KORANMANDALA.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memastikan peluncuran awal (soft launching) Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau WHOOSH pada Senin, 2 Oktober 2023.

“Ya besok pagi (hari ini) mari ketemulah di Stasiun Halim,” ungkapnya seperti yang dikutip Koran Mandala dari PMJ News pada Minggu 1 Oktober 2023.

Jokowi sedikit bercanda di hadapan wartawan bahwa Wapres Maruf akan ikut bersamanya dalam meresmikan kereta WHOOSH

Namun ia langsung mengoreksi informasi tersebut.

Baca Juga :  RI Terjerat Hutang KCJB, Pakar Agus Pambagio sempat Bicara dengan Presiden, Jokowi: Tenang saja, Bisa Kita Biayai 

Ia mengungkap sulit untuk direalisasikan sebab tidak boleh apabila dua pemimpin negara berada di dalam 1 kendaraaan yang sama.

“Wapres ikut hehe, bercanda ya. Jadi, enggak tidak boleh kita dalam satu pesawat yang sama atau satu kendaraan yang sama. Informasi ini harus tahu,” tuturnya.

Harga Tiket WHOOSH

Baca Juga : Dua Motor Best Seller! Ini Perbandingan Kredit Benelli TNT 135 dan TNT 25, Skema Cicilannya Cuma 400 Ribuan

Diperkirakan harga tiket kereta cepat WHOOSH dibanderol dengan kisaran Rp250 ribu hingga Rp300 ribu.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan izin operasi sarana perkeretaapian umum untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Izin operasi dikeluarkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 114 Tahun 2023 tentang Izin Operasi Sarana Perkeretaapian Umum PT Kereta Api Cepat Indonesia-China (KCIC).

Baca Juga : Atta Halilintar Buka Suara Soal Fuji Tak Diajak di Acara Futsalnya: Lagi…

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan dengan keluarnya izin operasi tersebut, KCJB telah memenuhi aspek kelayakan operasional kereta cepat.

“Alhamdulillah, seluruh komponen pengujian dan sertifikasi telah dilaksanakan sehingga surat izin operasi ini dapat diterbitkan dan operasi komersial KCJB dapat segera dilakukan,” ucap Menhub melalui keterangan resminya pada Minggu, 1 Oktober 2023. (*)

 

Sumber:

Editor: R Wisnu Saputra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version