KORANMANDALA.COM – Presiden Joko Widodo menerima Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 7 November 2023. 

Dalam pertemuan tersebut, PWI melaporkan kepada Presiden Jokowi atas terpilihnya Ketua Umum PWI Pusat serta upaya PWI dalam peningkatan kompetensi wartawan. 

“Kami melaporkan bahwa telah terpilih ketua umum baru (dalam) Kongres PWI di Bandung pada 25-26 September yang lalu,” kata Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun.

Selain itu, Hendry mengatakan bahwa pihaknya kan fokus kembali terhadap masalah pendidikan, peningkatan kompetensi wartawans serta wawasan kebangsaan wartawan.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama, BRI Regional Bandung Bakal Dukung Kegiatan PWI Jawa Barat

Kemudian, hal lain yang diungkap Hendry dalam pertemuan tersebut terkait dukungan Kemendikbudristek dan BUMN dalam penyelenggaraan sekolah jurnalisme Indonesia dan uji kompetensi wartawan. 

Mendengar hal tersebut Presiden pun langsung menindaklanjutinya.

“Tadi Bapak Presiden langsung menelepon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk membantu kembali PWI agar apa yang telah dilaksanakan dulu dapat berjalan kembali,” ucapnya.

Baca Juga: Pengabsahan Kepemilikan Tanah, Menteri Hadi Tjahjanto Dukung Percepatan Sertifikasi Aset PWI di Daerah

Bahasan lainnya yang disampaikan Hendry bahwa PWI membahas terkait sosialisasi pers kebangsaan.

Selain itu juga, Hendry pun mengungkapkan terkait peluncuran Graha Pers Pancasila yang menurut rencana akan digelar di Yogyakarta pada November 2023 mendatang. 

PWI pun menyampaikan terkait acara Hari Pers Nasional yang direncanakan akan digelar di Ancol, Jakarta.

1 2
Sumber:

Editor: Ade Mamad Sam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version