KORANMANDALA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, sempat memberikan kualiah umum di Georgetown University.

Di Gaston Hall yang berada di Gedung Healy universitas tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal terkait Indonesia di hadapan 50 akademisi dan mahasiswa.

Salahsatu materi yang disampaikan Presiden Jokowi adalah perbedaan dan keberagaman di Indonesia.

Hal itu diketahui dari unggahan terbaru Jokowi di akun Instagramnya, @jokowi, Selasa 14 November 2023 beberapa jam lalu.

BACA JUGAPresiden Jokowi akan Sampaikan Hal ini pada Joe Biden di Amerika, Terkait KTT OKI

“Senin siang, waktu Washington DC. Saya datang ke Gedung Healy, Georgetown University, untuk menyampaikan kuliah umum di ruangan besar Gaston Hall di hadapan 500 akademisi dan mahasiswa,” tulis Jokowi.

Menurut Jokowi, dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan beberapa hal terkait Indonesia dan Pancasila, serta bagaimana membangun kebersamaan dengan negara lain.

“Saya menyampaikan bahwa Indonesia dianugerahi perbedaan dan keberagaman yang mampu mempersatukan bangsa, dengan ideologi Pancasila yang menjadi panduan dalam kehidupan bernegara,” tulisnya.

BACA JUGAJokowi Tiba di Amerika, Temui Joe Biden di Gedung Putih sebelum APEC, Ini Agendanya

Dijelaskan, bagi Indonesia, adanya perbedaan yang berakhir pada rivalitas dan kompetisi antarnegara itu merupakan hal yang wajar.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version