Jika ditilik lebih jauh, Los Blancos berhasil mencatatkan rekor 20 laga tak terkalahkan berturut-turut (17 kemenangan, 3 seri) sejak kekalahannya dari Atletico di La Liga pada pertengahan September 2023.

Di sisi lain, setelah mengakhiri penantian lima tahun dan menjuarai Piala Super musim lalu, Barcelona kini berpeluang meraih gelar kedua setelah menang 2-0 atas Osasuna di laga semi-final pada hari Jumat

Tak hanya punya motivasi mengalahkan rival beratnya untuk melunasi hutang yang hilang di leg pertama La Liga musim ini, raksasa Catalan juga berpeluang menjuarai Piala Super Spanyol berturut-turut untuk pertama kalinya sejak berdirinya.

BACA JUGA :  Jadwal Indonesia di Piala Asia 2024: Tayang di TV Mana?

Kekuatan 

Menurut keterangan, Real Madrid  kemungkinan besar masih tanpa Thibaut Courtois, Eder Militao, Lucas Vazquez dan David Alaba karena cedera.

Usai kesalahan di babak semifinal, Kepa mungkin harus merelakan posisi penjaga gawang kepada Andriy Lunin.

Sementara bagi Barcelona, ​​talenta muda Lamine Yamal kemungkinan akan menggantikan Raphinha di sayap kanan, setelah pemain asal Brasil itu mengalami cedera.

Adapun yang pemain yang masih absen, antara lain Marc-Andre ter Stegen, Marcos Alonso, Joao Cancelo, Inigo Martinez, dan Gavi.

BACA JUGA :  Hokky Caraka Optimistis Indonesia Masuk 16 Besar Piala Asia 2023

1 2 3
Sumber: Beberapa Sumber

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version