KORANMANDALA.COM – Tim Indonesia menantang Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024) malam WIB besok . Pertandingan ini sangat penting bagi Indonesia. Ini sebagai konsekuensi tim Garuda finis ketiga setelah Oman tersingkir.

Namun di satu sisi Indonesia beruntung berhasil lolos ke 16 besar, namun di sisi lain lawan Indonesia cukup berat yaklni Australia. Dalam catatan pertemuan, Indonesia Vs Australia sudah 13 kali bertemu. Dari jumlah itu, Indonesia hanya menang 2 kali dan kalah sebanyak 8 kali.

Dilihat dari perbedaan gol juga cukup jauh, Dari 13 kali pertemuan itu, Indonesia hanya memasukan gol 8 kali sedang kemasukan sampai 23 gol.

BACA JUGA: Pemain Sepakbola Asal Nigeria Tampar Pemuda di Tangerang, Viral di Medsos

Tidak cuma soal kualitas dan pengalaman para pemain, tapi Australia juga memiliki skil dan teknik bermain yang sekelas diatas tim Indonesia.

Kemenangan terakhir didapat Indonesia saat bertemu di laga terakhir Grup 1 Kualifikasi Piala Dunia 1982 zona Asia dan Oseania 30 Agustus 1981.

Dua kali menang dari Australia yakni ketika tampil di Kualifikasi Olimpiade Zona Asia pada 1 Januari 1960 dengan skor 2-0.

Kemenangan kedua terjadi di Stadion Gelora Bung Karno itu, Skuad Garuda kala itu menang 1-0 lewat gol Herry Risdianto pada menit ke-88.

1 2
Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version