KORANMANDALA.COM – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong menegaskan bahwa Australia adalah tim yang kuat. Namun demikian, tidak ada yang istimewa dari Australia.

“Tim Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia ini. Namun, saya masih belum melihat sesuatu yang istimewa dari mereka sampai sekarang,” kata Shin Tae yong jelang laga Australia vs Indonesia Minggu malam ini.

Hal itu disampaikan dalam Shin Tae yong dalam konferensi pers pra-pertandingan beberapa jam lalu, dikutip Minggu 28 Januari 2024.

Seperti diketahui, timnas Indonesia menjalani Piala Asia dengan optimisme tinggi.

BACA JUGA :  Australia vs Indonesia Minggu Malam Ini, Begini Prediksi Media Vietnam Bongdaplus

Indonesia bisa melewati babak penyisihan grup dengan sangat dramatis dengan satu-satunya kemenangan melawan timnas Vietnam.

Pada akhirnya Indonesia lolos ke 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik dengan poin 3, hingga harus berhadapan dengan  salah satu kandidat kuat juara, tim Australia.

Berbicara dalama konferensi pers, Shin Tae Yong menceritakan bahwa dia dan skuad Garuda kini berada dalam semangat yang sangat baik dan berharap untuk hasil yang tidak terduga.

BACA JUGA :  Tim Indonesia Tantang Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu Malam

“Lolos babak grup Piala Asia bisa dibilang sebuah keajaiban, bukan hanya bagi saya pribadi tapi juga seluruh negara Indonesia. Ini tentu membuat kami bahagia,” kata Shin Tae Yong.

Kebahagiaan itu, kata dia, tak ubahnya ketika timnas Korea pada  2018 mengalahkan timnas Jerman di Piala Dunia.

Dia waktu itu mendapat banyak dukungan dari negaranya, Korea Selaran.  Dan kini, dia mangaku merasakan hal yang sama dari masyarakat Indonesia. “Ketika ada dukungan, kekuatan pemain akan meningkat pesat,” ujarnya,

BACA JUGA :  Euforia Pemain Timnas Lolos 16 Besar Piala Asia

Disebutkan bahwa pertandingan selanjutnya tidak akan mudah. Namun dalam sepak bola semuanya bisa saja terjadi .

“Semoga energi para pemain muda Indonesia bisa berkembang di laga melawan Australia dan membawa hasil yang mengesankan,” harapnya.

Pada bagian lain, pelatih Indonesia menilai tim Australia memang kuat. Namun demikian ia tidak melihat sesuatu yang terlalu istimewa.

“Tim Australia mempunyai peluang 70% untuk menang melawan kami, namun saya berharap tim Indonesia bisa mengalahkan tim Australia untuk melawan Korea di perempat final,” katanya.

BACA JUGA :  3 Syarat Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2024 Usai Irak Taklukan Jepang 2-1

Indonesia, kata dia, memiliki banyak pemain muda dengan potensi yang kaya. Kekuatan Indonesia tidak bisa diremehkan.

Laga Australia vs Indonesia tersebut akan berlangsung Minggu malam ini, kickoff pukul 18.30 WIB. (ape)

Sumber:

Editor: Iwan Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version