KORANMANDALA.COM – Sebuah ledakan terjadi terjadi di Rumah Sakit Semen Padang, Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa 30 Januari pukul 15.53 WIB.

Secara terperinci belum diketahui penyebab ledakan tersebut.

Namun Kabid Ops dan Sapras Damkar Kota Padang Sutan Hnedra menduga, ledakan terjadi dari pusat pendingin udara (AC Central) di rumah sakit.

Sebagaimana terlihat dari video yang diunggah oleh akun CX @OMMI LYLY, ledakan tersebut membuat panik petugas kesehatan, pasien dan pengunjung rumah sakit terlihat lari berhamburan ke luar.

Bukan hanya itu, ledakan itu juga membuat plafon dan dinding rumah sakit rusak berat.

Beberapa orang diketahui mengalami luka-luka akibat kedakan tersebut dan beberapa pasien yang terjebak di  dalam ruang rawat inap, terlihat dievakuasi pelataran parkir.

“Tapi, kita belum mengetahui apakah ada korban jiwa. Kalau yang luka-luka akibat dampak ledakan itu, memang ada,” kata Sutan Hendra sebagaimana dikutip dari pemberitaan televisi,

Ditanya penyebab ledakan, Sutan belum bisa menjelaskan secara pasti.

Namun berdasar keterangan sementara dari pihak rumah sakit, ledakan berasal dari ruang AC Central.

“Tapi ini belum pasti ya, tentunya ini perlu didalami lagi ya,” kata dia.

Ledakan tersebut menurut informasi terjadi di sekitar ruang tunggu di sekitar Poli Klinik, Semen Padang Hospital (SPH), sekira pukul 15.53.

Ledakan berasal di sekitar loteng ruangan tersebut. Saat kejadian, banyak masyarakat yang sedang berada di lokasi karena akan kontrol berobat.

Sementara itu, Kasubag Humas Semen Padang Hospital Rizky Febriela mengaku masih menelusuri penyebab ledakan tersebut.

Pihaknya masih sedang melakukan penyelidikan seksama atas ledakan tersebut. (ape)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version