KORANMANDALA.COM – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan visi misi dalam debat Capres kelima yang berlangsung hari ini, Minggu, 5 Februari 2024.

Adapun tema debat capres terakhir ini adalah ‘Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi’.

Janji Ganjar Pranowo di Debat Capres Kelima

“Kalau tadi dalam pembukaan saya sampaikan mesti preventif dan bermotif multif diwujudkan dalam bentuk pengetahuan kita terhadap kesehatan, minimal untuk kita sendiri: berolahraga, makan sehat, hidup bersih, sehat.

Saya kira itu yang paling baik. Maka pada tahap berikutnya, baru kemudian kita memberikan fasilitas kesehatan sampai ke desa-desa, seperti tadi saya sampaikan: satu desa satu faskes satu naskes.

Hanya memang, ketika undang-undang sebelumnya mengatur bahwa ada presentase dari anggaran untuk kesehatan bisa diberikan terpotong.

Kemarin rasanya ini menjadi, kembalikan angka 5 sampai 10%, menjadi angka yang bisa memastikan dalam politik kesehatan kita,

layanan itu akan jauh bisa lebih baik.” kata Ganjar dalam debat Capres yang ditayangkan secara live di YouTube KPU.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga mengungkapkan Kualitas hidup menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam konteks ini, angka harapan hidup menjadi tolok ukur penting, dan untuk mencapai hal ini, layanan kesehatan yang baik menjadi suatu kebutuhan mendasar.

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version