KORANMANDALA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Komisi Informasi Pusat (KIP) RI merencanakan untuk meningkatkan  kerja sama, di bidang informasi dan bidang-bidang lainnya.

Rencana kerjasama itu disampaikan Ketua KIP RI Donny Yoesgiantoro ketika bertemu Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, di kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers Lantai IV Jakarta Pusat, Rabu 7 Februari.

Donny dalam pertemuan tersebut didampingi Ketua KIP Riau Zufra Irwan dan Linda Desafitri, sementara Hendry Ch Bangun didampingi oleh Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah dan Direktur LUKW PWI Pusat Firdaus Komar.

Menurut Donny, KIP  mememiliki beberapa fungsi dalam kaitannya dengan menjalankan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan peraturan pelaksanaannya.

BACA JUGA :  Memperingati HUT PWI Ke-78 Tanggal 9 Februari, PWI Akan Gelar Acara Tumpengan

Selain itu, menetapkan petunjuk teknis standar layanan Informasi Publik dan menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi dan atau ajudikasi non-litigasi.

“Salah satu tujuan KIP adalah menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan keputusan publik,” kata Donny.

Berkaitan dengan kerja sama PWI Pusat, menurut Donny sangat berhubungan dengan tugas-tugas jurnalistik bagi wartawan yang melaksanakan tugas dalam mendapat informasi.

Oleh karena itu sangat penting menjalin kerja sama dengan PWI, sebagai organisasi profesi wartawan terbesar di Tanah Air.

BACA JUGA :  Fasilitasi Sarana Ibadah, PPLI Berikan Jam Digital untuk Masjid AnNaba PWI Kota Bogor

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version