KORANMANDALA.COM – Prof AA Mattjik, mantan Rektor IPB menemukan ramuan obat untuk menyembuhkan DBD (Demam Berdarah Dengue).

Obat temuan mantan Rektor IPB tersebut, bisa dibuat sendiri dengan mudah dan murah.

“Mungkin bisa sebagai obat alternatif, ungkap Prof. A.A. Mattjik dalam siaran persnya yang dilansir media sosial, Sabtu 16 Maret 2024.

Ia menjelaskan, penemuan tersebut, diharapkan bisa  meminimalisir berjangkitnya penyakit DBD dan menekan angka kematian akibat DBD.

Menjelaskan soal penemuan tersebut, ia mengatakan bahwa temuan tersebut berdasarkan pengalaman dari seorang anak laki-laki yang telah sembuh dari penyakit demam berdarah.

Pasien anak laku-laki tersebut sebelumnya mengalami masa kritis di ICU ketika trombositnya mencapai angka 15 dan menghabiskan 15 liter tranfusi darah.

Melihat anaknya kritis, ayah  dari anak tersebut menggunakan ramuan tradisional atas rekomendasi temannya, yakni “Juice Daun Pepaya Mentah.”

Setelah minum juice tersebut, ternyata trombosit temannya yang semula 45 dengan 25 liter tranfusi darah naik dengan cepat menjadi 135.

Hal ini membuat dokter dan perawat terkejut. Bahkan keesokan harinya, temannya itu sudah tidak diberikan tranfusi lagi.

Adapun cara membuat juice tersebut  adalah sebagai berikut.

-2 helai daun pepaya dibersihkan, ditumbuk dan diperas dengan saringan kain

-Dari perasan tersebut akan didapatkan 1 sendok makan per helai daun.*

-Takarannya konsumsinya 2 sendok makan 1 kali sehari.

Menurut Prof. AA. Mattjik, daun pepaya itu jangan dimasak, direbus atau dicuci dengan air panas karena khasiatnya akan hilang.

Ia juga mengingatkan agar yang dikonsumsi hanya daunnya saja, bukan batangnya atau getahnya.

“Rasanya memang pahit sekali, tetapi tetap harus diminum,” kata dia.

Pengalaman lain tentang juice daun pepaya mentah ini, didapat oleh seseorang dengan kondisi yang sangat parah.

Orang ini keadaannya *sangat kritis, di mana paru-parunya telah mulai diisi air*. Karena angka trombositnya sangat rendah, ia sulit untuk bernafas.

Atas kondisi tersebut, dokter hanya bisa berkata bahwa, kekebalan tubuhnya yang akan bisa membuat dia bertahan.

Untungnya, ibu mertua dari pasien tersebut mendengar tentang juice daun pepaya mentah tersebut. Jus itu pun diberikan kepada pasien.

Setelah diberikan kepada pasien, keesokan hari, trombositnya mulai naik dan demamnya mulai hilang. Juice itu terus diberikan dan selama 3 hari berikutnya dia dinyatakan sembuh. (wawan jr)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version