KORANMANDALA.COM – Denny Siregar, pegiat media sosial, menyatakan bahwa di kalangan atas sedang terjadi perang bintang di mana salah satunya para elite politik mulai menggeser kedekatan dari Jokowi ke Prabowo.

Kondisi ini terjadi berkaitan dengan masa kekuasaan Jokowi yang akan habis pada Oktober mendatang. Orang orang dekat atau partai yang dekat dengan Jokowi mulai meninggalkan dia dan merapat ke Prabowo. Karena yang jadi presiden mendatang adalah Prabowo.

Dalam akun tiktoknya Denny Siregar Gaspol, Denny berpendapat sikap para elite partai ini terjadi karena mereka yang haus akan kekuasaan tidak ingin kehilangan kue kekuasaan.

BACA JUGA: Jokowi Buka Suara Terkait Pertemuannya dengan Surya Paloh, Bahas Politik?

Salah satu bukti adanya perang elite politik adalah ketika Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dengan pedenya, mengumumkan usulnya untuk menjadikan Jokowi sebagai ketua dari koalisi beberapa partai. Dalam artian sederhana ada keinginan untuk membentuk koalisi dari partai partai pendukung Jokowi di mana Jokowi akan dijadikan ketua koalisi partai.

Namun Denny Siregar mempertanyakan apakah usulan itu akan tercapai? Sebab jika Jokowi sudah tidak menjabat lagi, yang kemungkinan terjadi adalah kebalikannya partai-partai yang diharapkan bergabung di bawah Jokowi itu malah menolak.

Kemungkinan itu bisa terjadi lantaran karakter elit elit partai yang mayoritas pragmatis dan juga cenderung opportunis tentu menyatukan partai partai itu dibawah Jokowi yang sudah tidak menjabat lagi jadi hal yang tidak mudah.

BACA JUGA: Pilihan Politik Said Akil Siradj, Ibarat Semut di Zaman Nabi Ibrahim

Para elite partai akan lebih ada dibawah Prabowo yang memegang kekuasaan apalagi kalau mereka dikasih jabatan menteri atau jabatan yang nikmat lainnya.

1 2
Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version