KORANMANDALA.COM –   Garut akan memiliki Akademi Persib. Untuk mewujudkan itu,  PT. Persib Bandung yang diwakili oleh Vice Presiden Operasional PT PBB Andang Ruhiat bertemu (PJ) Bupati Garut Barnas Adjidin di di Pamengkang kecamatan Garut kota pada hari Rabu 20/3/2024 lalu. Pertemuan itu utamanya membahas soal rencana pembentukan sekolah sepakbola itu.

Barnaz Adjidin menyambut hangat rencana tersebut. Akademi Persib akan melahirkan generasi muda yang handal dalam sepakbola. Pihaknya kata Barnaz akan mendukung.

Kepala dinas pemuda dan olah raga (kadispora) Ade hendrasyah akan menindak lanjuti gagasan ini.d Dri pertemuan tersebut pihak PBB menawarkan konsep program, tempat dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Inilah Alasan Pertandingan Persib vs Persija Liga 1 Tanpa Penonton

Adang Ruhiat mengatakan karena olahraga ini sangat banyak peminatnya, maka dia meminta dukungan Pemda Garut sebagai bentuk keseriusan untuk mendirikan Akademik Persib di kabupaten Garut.

Menurut Andang Ruhiat, Garut memiliki potensi untuk membentuk pemain sepak bola handal karena ketersediaan bibit pemain yang tersebar di daerah Garut.

Akademi Persib bertujuan untuk mengasah bibit atlet muda dari usia 10-16 tahun. Akademik Persib ini sudah berdiri di beberapa kabuparen seperti Cimahi, kabupeten Karawang, jugap Pati Jawa Tengah.

Bupati berharap bila akademi Persib berdiri atlet sepak bola Garut bisa masuk kancah nasional dan internasional ***

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version