KORANMANDALA.COM – Dua Mall baru di Garut yakni City Mall dan Ciplaz Mall belakangan diserbu pengunjung. Jelang lebaran tahun 2024 ini yang baru dibuka baru-baru ini, kedua Mall mendapat perhatian warga Garut.

Selain yang mau belanja keperluan lebaran mulai dari baju sampai kebutuhan lainya, juga warga Garut yang hanya sekadar ingin menyaksikan stand-stand yang ada, juga sambil ngabuburit ke Mall.

Mulai pukul 15.00 wib pada Ramdhan sekarang, umat muslim yang sedang mengisi waktu menjelang berbuka puasa, berdatangan ke Mal Ciplaz atau City. Menurut pengamatan koranmandala.com, jumlah pengunjung di kedua mall itu umumnya para pengunjung datang untuk melihat kemegahan kedua pusat pertokoan tersebut.

BACA JUGA: Garut Akan Miliki Akademi Persib, Pemda Garut Antusias Mendukung

CIPLAZ mall yang berdampingan dengan Ramayana Store dipadati oleh pengunjung yang hendak berbelanja dan juga mengikuti acara talkshow yang bertema ukir senyum anak istimewa disabilitas dan yatim. Secara kebetulan acara itu menghadirkan pembicara Ustadz Asep Ridwan.

Begitu juga dengan citimall yang baru opening tepat di hari Rabu 20,/3/2024 lalu sama padatnya dengan pengunjung CIPLAZ. Keberadaan acara yaitu fashion show muslim inilsh yang menyedot warga datang ke City Mall.

MACET PARAH

Banyaknya pengunjung ke kedua mall tersebut menyebabkan kemacetan parah. Kepadatan kendaraan di sepanjang Jalan Sudirman tepat nya bunderan Suci menuju Citimall menyebabkan kemacetan panjang.

Kendaraan kendaraan ini 75% menuju Citimall, bahkan area parkir yang disediakan oleh Citimall tidak cukup sehingga pengunjung terpaksa memarkirkan kendaraan di tempat lain.

Ratusan orang yang memadati citimall umumnya yang mendtangi area bermain anak anak. Sebagian lagi mengunjungi tenant fashion tetapi jumlahnya belum banyak.

BACA JUGA: Alun-Alun Garut Jadi  Tempat Ngabuburit, Mulai dari Swafoto sampai Main Deldom

Kemacetan juga terjadi menuju Ciplaz. Kendaraan yang mau menuju ke Mall tersebut tersendat karena antrean menuju mall.

Kondisi ini menyebabkan warga lain yang melintasi jalur kedua mall tetapi bukan untuk tujuan ke mall mengeluh karena jalan menjadi macet.

Seperti diketahui Ciplaz berdiri di bekas Pabrik tekstil Garut. Ciplaz berdampingan dengan Ramayana Stroe.***

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version