KORANMANDALA.COM – Eka Maulana, pengusaha muda yang terjun ke dunia politik, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Bogor ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Bogor pada Kamis, 16 Mei 2024.

Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua DPC Kota Bogor Zaenul Mutaqin dan Ketua Tim Desk Pilkada Achmad Ubaidillah beserta jajaran pengurus.

Zaenul Mutaqin, yang akrab disapa ZM, mengungkapkan bahwa Eka Maulana merupakan kandidat kelima yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota melalui DPC PPP Kota Bogor.

“Semoga hari ini Kang Eka bisa ikut berproses sesuai mekanisme. Hampir semua partai yang membuka penjaringan menyerahkan hasilnya ke DPW dan diteruskan ke DPP. Nanti outputnya dalam bentuk surat tugas untuk figur-figur yang dianggap layak,” ujar ZM.

Proses seleksi yang ketat ini, menurut ZM, akan menyaring nama-nama bakal calon walikota untuk kemudian disampaikan ke DPW Jawa Barat dan dilaporkan ke DPP.

“Kami berharap Kang Eka bisa mengikuti proses ini. Nantinya DPW akan mengundang para calon yang lolos seleksi,” tambahnya.

Sementara itu, Eka Maulana menyatakan rasa hormatnya kepada PPP, yang ia sebut sebagai partai legendaris.

“Jadi sebuah kehormatan bagi saya bisa mendaftar di sini (PPP),” ungkap Eka dengan penuh antusias.

Eka juga menegaskan komitmennya untuk menjalani dan mengikuti proses politik yang sedang ia jajaki.

“Saya tadi mendapat nasihat dari Kang Zaenul bahwa proses politik ini harus kita nikmati. Saya akan menjalani dan mengikuti prosesnya, nanti kita lihat bagaimana ke depannya,” kata Eka.

Dalam kesempatan tersebut, Eka juga membahas kriteria calon pasangan yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2024.

“Kriteria pasangan pasti ada, yang terpenting visi misinya harus sesuai dan objektifnya ingin menjadi pemimpin yang sama dengan kita. Sekarang sudah waktunya kita untuk mensejahterakan masyarakat, kalau visi misi sama, Insya Allah bisa jalan,” tegasnya. (Nicko) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version