KORANMANDALA.COM – Di wilayah Selatan Tasikmalaya, tepatnya di Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, ada sebuah pantai yang cantik mempesona.

Pantai itu disebut Pantai Karang Tawulan. Pantai ini merupakan salah satu rekomendasi wisata di Tasikmalaya, karena pantai ini cukup terjaga keasriannya.

Pantai ini dihias tebing eksotis yang menjorok ke laut, menambah keindahannya. Di dekat pantai terdapat pulau kecil bernama Nusa Manuk, tempat berkumpulnya kawanan burung camar pada sore hari.

Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Australia, sehingga sering dibandingkan dengan Pantai Tanah Lot di Bali.

Pantai Karang Tawulan cocok bagi mereka yang mencari suasana tenang. Banyak pengunjung duduk di atas tebing menikmati pemandangan pantai yang dikelilingi pepohonan.

Pantai ini terletak di Cimanuk, Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Akses ke lokasi cukup nyaman. Dari Kota Tasikmalaya, kendaraan melaju menuju arah Sukaraja, lalu belok kiri di pertigaan Sukaraja menuju Cikalong.

Perjalanan sekitar 45 KM dari Tasikmalaya dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Di Pantai Karang Tawulan, wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai, memancing ikan, dan duduk di tepi pantai.

Namun, karena ombaknya cukup besar, pengunjung dilarang berenang.

Terdapat banyak warung makan yang menjual berbagai jenis makanan di sekitar pantai.

Fasilitas seperti gazebo, toilet, dan gardu pandang juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Selain aktivitas seperti memancing dan berjalan-jalan, pengunjung bisa berselfi ria.

Momen matahari terbenam sangat indah dan patut diabadikan. Ada spot populer di dekat pantai, yaitu bukit berumput hijau yang menjadi tempat foto yang instagrammable.

Tiket masuk Pantai Karang Tawulan sebesar Rp 3.500, dengan tarif parkir Rp 2.500 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. *** gia

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version