KORANMANDALA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung resmi melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bandung.

Pada pelantikan tersebut, sebanyak 150 orang diangkat menjadi PPK 2024 yang akan disebar ke 30 Kecamatan dengan pengalikasian 5 orang PPK di setiap Kecamatan.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Bandung harus terselenggara dengan jujur, aman, kondusif, dan terkendali.

“Kita semua sudah punya pengalaman pada Pilpres 2024 kemarin. Jadikan itu referensi dan perbaiki semua kesalahan sebelumnya,” kata Bambang di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2024.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Prihadianti, yang memimpin pengucapan sumpah para anggota PPK.

Pemkot Bandung menyatakan dukungan penuh untuk pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada 26 November mendatang.

“Semua pihak diharapkan segera mengimplementasikan arahan dan bekerja dengan integritas tinggi untuk kesuksesan Pilkada 2024,” pesan Bambang.

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Prihadianti menyampaikan, PPK harus bisa menegakkan nilai dasar organisasi dengan profesionalisme, kemandirian, dan integritas, serta menjaga kekompakan dan transparansi.

“PPK harus memahami segala regulasi pemilihan dan menjalankan tugas dengan dedikasi tinggi untuk kesuksesan Pilkada di Kota Bandung,” ungkap Wenti.

Sedangkan Kepala Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat, Ahmad Nur Hidayat yang mewakili Ketua KPU Provinsi, memberikan apresiasi kepada KPU Kota Bandung atas pelaksanaan pendaftaran, tes, wawancara, dan penetapan anggota PPK yang berjalan lancar tanpa keluhan.

“Keterbukaan informasi dan proses seleksi di Kota Bandung sangat baik, menjadikan PPK Kota Bandung siap menjalankan tugas penting mereka,” ungkap Ahmad. (Dwi)**

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version