KORANMANDALA.COM – Nama Ketua DPC PKB Kota Bandung H. Erwin mulai disandingkan dengan sejumlah nama untuk maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Wali (Cawalkot) Kota Bandung.

Salah satunya dengan nama Istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu Atalia Praratya untuk maju sebagai pasangan di Pilwalkot Kota Bandung 2024 ini.

Disinggung soal nama tersebut, kang Erwin (Sapaan akrab H. Erwin) mengaku senang, namun dirinya enggan berangan-angan berpasangan dengan Atalia.

Hal itu, lantaran kontestasi politik saat ini sangat dinamis, meski pun sudah melakukan komunikasi dengan Atalia, namun semua keputusan tetap menunggu keputusan dari DPP.

“Iya belum tau, apakah Bu Atalia maju atau tidak, nunggu arah politik kemana, kalau komunikasi memang sudah,” kata dia saat di jumpai di Kota Bandung Selasa 21 Mei 2024.

Selain dengan Atalia, dia pun mengaku siap disandingkan dengan siapapun, untuk maju di Pilwalkot Bandung 2024.

“Politik ini kan berdasarkan survei, jadi kalau misalkan saya pengen menang harus disandingkan dengan siapa itu sesuai survei,” ujarnya.

Dia juga mengaku, saat ini sudah menjalani komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk berkoalisi, sebagai satu kesatuan di pilkada 2024 kota Bandung.

“Saya sudah menjalani komunikasi dengan sejumlah Partai politik, Kita sama PKS, Demokrat, PDID, PSI dan Gerindra sudah berkomunikasi namun keputusan tetap di DPP, kita hanya berkomunikasi dengan semua partai politik” kata dia.

Disinggung soal koalisi yang kemungkinan akan sama saat di pilpres kemarin, terang Erwin semua itu bisa saja terjadi, namun tidak menup kemungkinan juga koalisi di Pilwalkot Bandung 2024, tidak akan sama.

“Untuk koalisi kita terbuka dengan siapapun, karena kita sudah menjalani komunikasi dengan sejumlah Partai,” ucapnya.

Saat ini dia mengaku tengah mempersiapkan perahu untuk maju di Pilwalkot Bandung. Dengan modal elektabilitas yang cukup tinggi dia optimis bisa maju di Pilwalkot Bandung 2024.

“Kalau dari survei elektabilitas saya cukup tinggi, jadi saya optimis bisa memenangkan pertarungan kalau saya bisa ada perahu yang mengusung saya,” ucapnya. (Dwi)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version