KORANMANDALA.COM – Orang tua dari Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Eky dan Vina, buka suara terkait penangkapan anak mereka oleh pihak kepolisian.

Kartini, ibu kandung dari Pegi Setiawan mengatakan pihak keluarga yakin bahwa Pegi Setiawan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Eky dan Vina.

Hal ini diungkapkan Kartini usai bertemu dan mendengar langsung pernyataan dari Pegi Setiawan di Mapolda Jawa Barat.

“Saya juga sudah bertanya ke Pegi dia sampai bersumpah demi Allah demi Rasulullah saya nggak ikut (membunuh Eky dan Vina),” kata Kartini menirukan ucapan anaknya.

Kartini mengungkapkan bawha berdasarkan penuturan Pegi kepadanya, pada saat terjadinya peristiwa pembunuhan Eky dan Vina, anaknya berada di Bandung mencari nafkah untuk keluarganya di Cirebon.

“Dia (Pegi) ngomong ke saya bahwa dia saat itu ada di Bandung bekerja mencari nafkah untuk adik-adiknya,” tutur Kartini.

Dijelaskan Kartini, Pegi berangkat ke Bandung tiga bulan sebelum kejadian pembunuhan Eky dan Vina. Di Bandung, Pegi ikut bersama ayah kandungnya bekerja sebagai buruh bangunan.

“Pegi berangkat ke Bandung pada bulan Maret 2016 dan baru pulang ke Cirebon bulan Desember 2016,” lanjutnya.

Kartini mengungkap bahwa Pegi Setiawan sebagai buruh bangunan sejak lulus Sekolah Dasar. Ia menjadi tulang punggung keluarganya sejak kedua orang tuanya berpisah.

“Dia (Pegi) itu menjadi tulang punggung sejak ditinggal sama bapaknya saat dia masih kelas VI SD,” imbuhnya.

Kartini sendiri telah bertemu dengan Pegi Setiawan di Mapolda Jawa Barat pada Rabu 22 Mei 2024. (chs)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version