KORANMANDALA.COM – Sempat mengalami kendala beberapa saat, website (Penerimaan Peserta Didik Baru) PPDB Jabar 2024 dipastikan sudah kembali normal.

PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebutkan, meski di hari pertama website PPDB Jabar 2024 sempat mengalami gangguan karena pengakses membludak, namun sejak hari selasa kemarin website sudah bisa kembali digunakan.

“Kemarin memang ada gangguan, server-nya drop. Tapi sudah diperbaiki dan sepertinya sudah baik dan inggal pelaksanaan. Hari ini saya cek sudah bagus,” ujar Bey Machmudin saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Rabu 5 Juni 2024.

BACA JUGA : Ketua DPRD Kota Bogor Soroti Ketimpangan Zonasi di Kick Off PPDB 2024, Ini Harapannya

Dia juga memastikan sudah menyiapkan beberapa sulusi jika kejadian serupa kembali terulang. Pihaknya kata Bey akan melakukan stress test server online dan aplikasinya secara berkala.

“Antisipasinya pertama sudah disiapkan jadi sudah stress test, kita cek juga di aplikasi jangan sampai ada yang menahan ( server ), sudah dicek ulang semuanya insyaallah sudah lancar. Kemarin juga ada yang protes tidak terkoneksi dengan Dukcapil, sekarang sudah,” ungkapnya.

Bey tetap mewanti-wanti agar PPDB Jabar 2024 harus berjalan tanpa ada kecurangan yang dilakukan pihak manapun. Termasuk tidak adanya siswa titipan dari pihak manapun.

“Jadi tinggal mohon bantuan (teman-teman media) untuk pengawasan pada saat pelaksanaan itu,” pinta Bey.

BACA JUGA : Pj Wali Kota Cirebon Tekankan Transparansi dalam PPDB 2024/2025

Bey berharap tidak ada lagi cerita yang muncul ke publik tentang titip menitip dan juga menggunakan kenalan orang dalam saat pendaftaran.

“Yang saya minta transparan, tidak ada titip-titipan, tidak ada orang dalam, tidak ada sogok menyogok, itu tolong sampaikan kepada kami (jika ada kecurangan),” Ucap Bey.***

Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version