KORANMANDALA.COM – Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Selasa 11 Juni 2024.

Kedua Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye di menit ke 32 dan geol kedua di cetak oleh Rizky Ridho pada menit ke 56.

Di awal babak pertama Timnas Indonesia bisa dibilang sangat menguasai jalannya pertandingan, bahkan Timnas Filipina tidak bisa membuat satupun tendangan kearah gawang Ernando Ari.

BACA JUGA :Unggul 1-0 di Babak Pertama, Pemain Persib Bandung Bikin Lini Serang Timnas Indonesia Sulit Cetak Gol

Namun di awal babak kedua Timnas Filipina mencoba untuk menaikan intensitas pertandingan dan beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Akan tetapi pertahanan yang di kawal Rizky Ridho, Justen Hubner dan Jay Idzas masih bisa meredam serangan yang di lakukan Filipina.

Asik melakukan serangan, justru Timnas Indonesia bisa menggandakan keunggulan di menit ke 66, tandukan Rizky Ridho meluncur bebas kedalam gawang Filipina yang dikawal oleh Kevin Ray Mandoza.

Melihat timnya sudah unggul, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mencoba mengganti pemain intinya untuk mempertahankan ritme pertandingan.

Memasuki menit ke 63, pelatih asal korea itu memasukan Ivar Jener dan Yakob Sayuri dan menggantikan Nathan Tjoe-A-On dan Rafael Struick.

Tidak Berselang lama Shin Tae Yong kembali menarik pemain Itinya Calvin Verdong dan memasukan Pratama Arhan untuk memperkuat lini pertahan Timnas Indonesia dimenit ke 67.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version