KORANMANDALA.COM – Laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Timnas Filipina semalam menjadi sejarah baru bagi bangsa indonesia, sebab Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Amerika.

Pasukan Shin Tae Yong berhasil menundukan Timnas Filipina dengan skor akhir 2-0 yang dicetak oleh Thom Haye pada menit ke 32 dan Rizki Ridho pada menit ke 56.

Timnas Indonesia berhasil lolos dengan Irak dari grup F sebagai runer up dengan poin 10 dari tiga kali menang dan satu kali hasil imbang.

BACA JUGA : Cetak Sejarah Baru, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan hasil tersebut Tim Garuda selangkah lebih jauh untuk mewujudkan mimpi bermain di pagelaran sepak bola tertinggi yaitu piala dunia.

Setelah berhasil mengunci satu tiket ke babak ke tiga Piala Dunia, Asnawi dan kawan-kawan masih harus berjuang untuk mengalahkan tim-tim besar di putaran tersebut.

Nantinya tim-tim yang lolos ke putaran ketiga akan dibagi ke dalam 3 grup dan di dalam grup itu sendiri akan diisi oleh 6 tim dari masing masing negara yang lolos

Di babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 jika Indonesia ingin lolos langsung ke Piala Dunia harus finish di urutan 1 atau 2. Sedangkan jika Timnas Indonesia menempati urutan 3 atau 4 di klasemen akhir, maka Rizky Ridho dan kolega masih harus bertanding diputaran empat.

Nantinya tim-tim yang berada di posisi tiga dan empat akan kembali bertanding untuk memperebutkan dua tiket tersisa dari jatah kuota zona Asia.

Dengan peraturan baru mulai tahun 2026 slot untuk piala dunia bertambah yang tadinya hanya 32 tim sekarang menjadi 48 tim yang akan bertanding.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version