KORANMANDALA.COM –  Pelatih  Shin Tae-yong memberikan pengakuan jujur terhadap timnas Indonesia yang dilatihnya yang baru saja lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong bilang, timnas Indonesia, merupakan tim terlemah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami berada di peringkat 134 paling bawah. Semua lawan lebih baik, atau dengan kata lain, tim kami adalah yang terlemah di antara tim-tim lainnya di putara ketiga,” kata dia.

“Jadi, tidak ada lawan yang mudah bagi kami di babak ketiga,” tambahnya.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong setelah timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina, hingga lolos ke babak berikut, menyingkirkan Vietnam yang secara kebetulan juga kalah dari Irak 3-1.

Dengan kemenangan atas Filipina, Indonesia merebut tiket babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 10 poin setelah 6 pertandingan.

Lalu, bagaimana sikap Shin Tae-yong dengan fakta timnas Indonesia paling lemah secara peringkat FIFA?

Menurut Shin Tae-yong, fakta tersebut memang tekanan buat dia, tetapi juga motivasi untuk memoles anak asuhnya lebih baik lagi di babak-babak selanjutnta.

“Saya tidak takut dengan tim-tim lain yang akan dihadapi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata dia.

Sekedar diketahui, di Asia Tenggara, hanya Indonesia dan Australia yang menjadi dua wakil yang mengikuti babak kualifikasi ketiga.

Artinya, keberhasilan Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat luar biasa hingga mendulang banyak poin, termasuk atas kemenangannya melawan Filipina.

Berdasarkan perhitungan Football Ranking, timnas Indonesia mendapat 11,72 poin di ranking FIFA. Dengan demikian, Indonesia akan mengumpulkan skor FIFA sebesar 1.108 poin.

Apakah Indonesia akan sanggup berbicara di babak ketiga nanti? Kita harapkan seperti itu.

Sebelumnya mari kita tunggu pengundian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dilakukan pada 27 Juni di Malaysia.

Babak  kualifikasi ketiganya sendiri akan dimulai pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025. ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version