KORANMANDALA.COM – Mendekati Hari Raya Idul Adha, penjualan hewan kurban semakin meningkat, seperti yang dirasakan oleh Dedi salah seorang pedagang hewan kurban di Kampung Ciheulang Tonggoh Rt 03 Rw 17.

Dedi, yang sudah berjualan selama 16 tahun, kini kebanjiran konsumen yang membutuhkan hewan kurban dari berbagai daerah. Namun Dedi tidak bisa menyebutkan jumlah hewan kurban yang sudah terjual saat ini.

“Tahun lalu, bisa menjual hewan kurban sebanyak 50 ekor kalau sekarang di H-4 sudah menjual lebih dari 50 ekor hewan kurban terutama kambing,” kata Dedi Kamis 13 Juni 2024.

Baca Juga : 5 Cara Membersihkan Ginjal dari Lemak Hewan Kurban, Salah Satunya Minum 8 Gelas

Terang Dedi, hewan kurban yang dia jual di kisaran harga 3 juta sampai 5 Juta Rupiah, tergantung kondisi badan.

Sebut Dedi kelebihan hewan kurban yang dia miliki ketimbang hewan kurban yang dijual oleh peternak lain, adalah dari pakan yang biasa diberikan Dedi.

Kata Dedi, dia selalu memberikan hewan ternaknya dengan bahan-bahan yang berkualitas, seperti rumput segar langsung dari pegunungan.

“Saya ngasih pakan bukan dengan ampas tahu atau tempe, tapi rumput segar yang ada di gunung Nini, di Ciheulang Tonggoh,” ujarnya.

Selain diberikan pakan yang berkualitas, Dedi juga menyebutkan, indukan hewan ternak yang dia miliki berasal dari indukan yang berkualitas.

“Untuk indukan biasanya saya pake domba adu, jadi anaknya memiliki tubuh besar dan tegap,” jelas dia.*** (Rivan/MG)

Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version