KORANMANDALA.COM – Finalis piala dunia 2022 yakni Prancis menjalani laga perdana grup D, Piala Euro 2024 melawan Austria di Dusseldorf Arena, Selasa 18 Juni pukul 02.00 dini hari.

Prancis menurunkan pemain terbaiknya seperti William Saliba, Theo Hernandez, Antoine Griezman hingga Kylian Mbappe Les Blues jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Meski unggul secara materi pemain, Prancis justru mendapat perlawanan keras dari Austria. Bahkan Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018 kalah dalam hal penguasaan bola dengan 48 persen.

Baca Juga : Prediksi Bola Euro 2024 Serbia vs Inggris, Auman ‘The Three Lions’ Tak akan Bisa Dihentikan

Di babak pertama Prancis berhasil mencetak gol pada menit ke- 38, melalui aksi individu dari sisi kiri pertahanan Austria. Kylian Mbappe melepaskan umpan silang ke arah Antoine Griezman yang ada dalam kotak penalti.

Berniat untuk membuang bola, Maximilian Wober menanduk bola ke gawang sendiri dan terjadilah gol bunuh diri yang menjadikan Prancis Unggul 1-0 atas Austria.

Namun keunggulan Prancis dari Austria harus dibayar mahal, lantaran dua pemain andalan Didier Deschamps di lini depan harus mengalami cidera yang cukup parah.

Hal itu terjadi pada menit ke 46 dimana Antoine Griezman membentur papan iklan usai berduel Maximilan Wober.

Tidak lama berselang, pemain anyar Real Madrid Kylian Mbappe pun mengalami nasib yang sama, diamana dia harus mengalami patah tulang hidung saat berbenturan dengan Kevin Danso pada menit ke 87.

Pria berumur 25 tahun tersebut harus ditarik keluar digantikan oleh Olivier Giroud.

Cedera yang dialami Mbappe dan Antoine Griezman membuat khawatir tim pelatih Prancis, hal itu lantaran kedua pemain tersebut memiliki peran yang sangat vital untuk lini serang Les Blues.

Kylian Mbappe yang mengalami cidera cukup parah justru dirinya tidak ingin melewatkan laga selanjutnya saat Prancis saat menghadapi Belanda Sabtu 22 Juni 2024.

Bahkan pemain bernomor punggung 10 di Timnas Prancis itu menanyakan masker muka yang cocok dan aman untuk digunakan di pertandingan yang dia posting di akun X pribadinya,

“Des idées de masques (ada ide untuk masker?)”, tulis Mbapee di Akun X Pribadinya usai pertandingan.***(Gilang/MG)

Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version