KORANMANDALA.COM – Libur semester sekolah tinggal menghitung hari lagi, ada beberapa rekomendasi tempat liburan yang bisa dijadikan list buat kamu menghabiskan waktu luang bersama keluarga dan kerabat.

Mengisi hari libur bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk berwisata atau berkumpul bersama keluarga.

Namun, ada sebagian orang yang memilih untuk menghabiskan waktu luang dengan rekreasi, termasuk mendaki gunung.

Baca Juga : Bagi-bagi 13 AKUN FF Gratis Masih Aktif 20 Juni 2024 No Hack Evo Gun, Akun Sultan FF Litomplo

Salah satunya adalah Disma (21), seseorang yang hobi mendaki gunung. Dia menyatakan bahwa liburan di gunung memiliki daya tarik tersendiri, terutama untuk menikmati keindahan alam.

“Sebenarnya yang bikin tertarik tuh lebih ke pemandangannya sih. Soalnya gimana ya, enak aja gitu di atas sambil lihat pemandangan apalagi kalau kita dapet samudera pemandangannya indah banget. Kebetulan hobi juga,” ujar Disma 20 Juni 2024.

Disma menjelaskan bahwa mendaki gunung dapat memberikan ketenangan pikiran karena disuguhi dengan pemandangan dedaunan hijau yang menyejukkan dan keindahan alam yang memukau.

Selain itu, Disma juga memberikan rekomendasi gunung yang cocok bagi pemula.

Baca Juga : MENYALA ABANGKU! 15 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 20 Juni 2024, Login Sekarang Dapatkan Item Spesialnya

“Rekomendasi gunung pemula ada salah satu gunung itu emang tracknya landai juga, Gunung Prau namanya. Sama ada gunung, apa ya lupa lagi namanya, Telomoyo kalau nggak salah. Itu juga tracknya lumayan landai. Itu bisa rekomendasi lah buat para pemula,” ucapnya.

Dengan rute yang cukup mudah dan jalur yang landai, gunung-gunung yang disebutkan oleh Disma cocok untuk para pemula yang ingin memulai petualangan mendaki gunung untuk berlibur atau sekadar melepas penat dari rutinitas yang padat.

1 2
Sumber: liputan

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version