KORANMANDALA.COM – Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat Muhamad Sidarta tidak habis fikir dengan sikap pemerintah yang terus melakukan sosialisasi terkait Tapera. Padahal baik buruh dan pengusaha sudah degan tegas menolak hal tersebut.

Kata Dia, sosialisasi Tapera terus dilakukan melalui Lembaga Kerjasama Tripartit Nasional (LKS Tripnas) karena LKS Tripnas merupakan representasi pekerja dan pengusaha.

Namun tegas dia, sampai saat ini pemerintah belum mempertimbangkan penundaan implementasi program Tapera.

Baca Juga : Login Sekarang Sebelum Habis! 16 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 20 Juni 2024, Gratis Item Spesial dan Eksklusif

Untuk itu kata dia, FSP LEM SPSI kembali akan melakukan aksi damai bersama dengan Gabungan SP/SB Jawa Barat di DPRD Provinsi Jawa Barat pada hari kamis 20 juni 2024 untuk meminta dukungan pembatalan Tapera, bukan ditunda.

Aksi ini akan dilakukan serentak diberbagai daerah di Indonesia, bahkan dalam waktu dekat akan dilakukan aksi dengan jumlah buruh yang lebih besar di jakarta karena pemerintah tidak menggubris kemarahan buruh yang menolak iuran wajib Tapera sebesar 3 persen.

“Pemerintah bukannya mendengar kegelisahan dan kemarahan buruh malah ngebet sosialisasikan Tapera melalui Tripnas,” kata Sidarta.

Lebih lanjut, Sidarta mengatakan Tapera ini hanya akan menjadi beban buruh karena buruh sudah terlalu banyak potongan wajib yang ditetapkan pemerintah, dimana upah buruh selama ini tidak naik-naik, kalaupun ada kenaikan itu bukan naik upah.

Itu hanya penyesuaian kenaikan inflasi, penyesuaian upah yang ditetapkan pemerintahpun masih jauh di bawah inflasi, tidak sebanding dengan potongan iuran Tapera 3 persen jauh di atas inflasi.

Baca Juga : MENYALA ABANGKU! 15 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 20 Juni 2024, Login Sekarang Dapatkan Item Spesialnya

“Saya tahu pemerintah banyak utang jatuh tempo atas kesalahannya sendiri dalam mengelola pemerintahan, pas butuh dana segar untuk bayar utang masak harus dibebankan kepada pekerja atau buruh,” ucapnya.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version