KORANMANDALA.COM – Timnas Turki berhadapan dengan Georgia dalam laga perdana Grup F Euro 2024. Bermain di Stadion Signal Iduna Park, duel Kuda hitam dimenangkan oleh Turki dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut pemain muda Real Madrid, Arda Guler, berhasil mencetak gol dengan tendangan roketnya di luar kotak penalti.

Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil menjebol gawang Giorgi Mamardasvhili dengan kencang.

Baca Juga : MENYALA ABANGKU! 15 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 20 Juni 2024, Login Sekarang Dapatkan Item Spesialnya

Gol tersebut menjadikannya sebagai pemain paling muda yang mencetak gol di Piala Euro setelah mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2004.

Arda Guler mencetak gol kamarin di usia 19 tahun 114 hari. Sementara rekor Cristiano Ronaldo sebelumnya tercipta pada usia 19 tahun 128 hari pada Euro 2004.

Pemain lulusan Akademi Fenerbahce itu tidal butuh waktu lama untuk membuktikan kemampuannya di turnamen major pertama dalam karir sepakbolanya.

Prestasi yang diraih oleh Arda Guler ini tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga bagi negaranya, Turki.

Dia membuktikan bahwa talenta muda di Turki terus berkembang dan mampu bersaing dengan pemain-pemain terbaik di dunia. (Gilang/MG)

Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version