Selanjutnya karena faktor tertentu, keluarganya meninggalkan Inggris pada 2019 dan memilih pindah kembali tanah kelahirannya, Jerman.

Di Jerman, Musiala kemudian bergabung dengan tim yang bermain di Bundesliga,  Bayern Munich.

Saat tampil perdana di penghujung Agustus 2019, sang gelandang serang mencetak gol pertama ke gawang Freiburg, dengan skor akhir 4-1. Musala mencetak empat gol dalam lima kemenangan berikutnya.

Berkat performa yang terus meningkat. pada musim 2020/21, Musiala mulai resmi masuk ke tim utama Bayern dan berhasil mencetak rekor gemilang di usianya yang masih 17 tahun.

Kontrak panjang pun berhasil ditandatangani Musiala bersama Bayern, ketika ia berusia 18 tahun.

Pada akhir November 2021, Musiala meraih peringkat ketiga di belakang Pedri dari Barcelona dan Bellingham dari Dortmund dalam Piala Kopa untuk pemain U21 terbaik dunia yang diselenggarakan oleh majalah sepak bola Prancis “France Football”.

Ia juga menduduki peringkat ketiga oleh “Tuttosport” Meraih tempat ketiga sebagai pemain U21 terbaik di Eropa dalam majalah “Golden Boy Award”.

Musiala sebenarnya nyaris bermain untuk Timnas Inggris. Namun berkat usaha Asosiasi Sepak Bola Jerman untuk melakukan negoisasai, pada Februari 2021, Musiala akhirnya mengumumkan keputusannya bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2021, Musiala mencetak gol pertama dalam karir timnasnya, mengubah skor menjadi 4-0. Ia menjadi pencetak gol termuda kedua untuk timnas Jerman, di belakang Shearer.

Pada Mei 2024, Musala dipanggil oleh pelatih timnas Nagelsmann untuk mengikuti Piala Eropa yang digelar di negaranya.

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version