KORANMANDALA.COM – Rodrigo menjadi korban pertama dari aturan baru yang di keluarkan FIFA di Piala Euro 2024, yaitu hanya kapten yang boleh berbicara kepada wasit jika tim ingin melakukan protes.

Aturan itu memang tidak terlalu berat, namun juga tidak boleh disepelekan, jika salah mengambil langkah, akibatnya seorang pemain bisa dihukum wasit dengan kartu kuning.

Hal tersebut sudah dirasakan langsung oleh pemain andalan Spanyol yaitu Rodrigo Hernandes atau yang biasa dipanggil Rodri.

Baca Juga : Bocil Epep Masuk Sini! Update Terbaru 15 Akun Free Fire FF Sultan 22 Juni 2024, Ada SG2 Reaper, OPM dan Bundle Cobra

Momen itu terjadi saat Rodri bermain untuk spanyol berhadapan dengan italia di pertandingan kedua grup D, Jumat, 21 Juni 2024.

Bermian di Arena AufSchalke, Spanyol menang dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit ke-55.

Hasil itu punya arti yang sangat penting bagi Spanyol sebab 6 poin dalam genggaman membuat Spanyol dipastikan lalas ke babak 16 besar Euro 2024.

Di sisi lain ada kabar negatif yang harus diterima Spanyol usai duel melawan Italia. La Furia Roja dipastikan tidak dapat memainkan Rodri pada laga terakhir mereka di fase grup melawan Albania.

Pemain bernomor punggung 16 itu harus absen satu laga di Piala Euro 2024. Aturan itu mulai diterapkan di Euro 2024 dan Rodri menjadi korbannya

Gelandang berusia 27 tahun itu, melakukan protes jelang babak pertama usai, alhasil mendapat kartu kuning.

Di Euro 2024 Spanyol menunjuk Alvaro Morata sebagai Kapten Utama. Jadi Rodri tidak mempunyai hak untuk melakukan protes ke wasit yang membuatnya diganjar kartu kuning yang percuma.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version