KORANMANDALA.COM – Copa America 2024 telah memulai laga awalnya, dan para penggemar sepak bola dari seluruh dunia siap menyaksikan ajang bergengsi yang tak kalah seru dari Euro 2024.

Turnamen ini diselenggarakan di Amerika Serikat, yang terpilih sebagai tuan rumah. Sebanyak 10 tim nasional dari Amerika Selatan yang tergabung dalam konfederasi CONMEBOL, serta 6 tim undangan dari luar kawasan, akan bertanding dalam turnamen ini.

Negara-negara peserta termasuk Brasil, Argentina, Uruguay, Kolombia, dan Amerika, yang masing-masing telah menunjukkan performa impresif di turnamen-turnamen sebelumnya.

Baca Juga : Maraknya Spanduk Kampanye Ancam Estetika Kota Bandung Jelang Pemilihan Walikota

Di antara 16 tim yang berlaga, terdapat lima tim dengan nilai pasar tertinggi.

Tim termahal di Copa America 2024 adalah Brasil dengan total nilai pasar sebesar 1,2 miliar euro (sekitar 21 triliun rupiah) dengan Pemain termahal mereka adalah bintang Real Madrid, Vinicius Jr., yang bernilai 180 juta euro.

Menyusul di urutan kedua adalah Argentina juara Piala Dunia 2022, dengan nilai pasar sebesar 805 juta euro (sekitar 14,1 triliun rupiah). Lautaro Martinez, dengan harga 110 juta euro, menjadi pemain termahal dalam skuad mereka.

Di posisi ketiga ada Uruguay, tim yang telah menjuarai kompetisi ini sebanyak 15 kali, dengan nilai pasar senilai 480 juta euro (sekitar 8,4 triliun rupiah). Federico Valverde, gelandang Real Madrid yang bernilai 120 juta euro, adalah pemain termahal mereka.

Tuan rumah Amerika Serikat menempati urutan keempat dengan harga pasar sebesar 345 juta euro (sekitar 6 triliun rupiah). Pemain termahal mereka adalah Christian Pulisic, yang bernilai 45 juta euro.

Di urutan kelima ada Kolombia dengan total nilai pasar sebesar 282 juta euro (sekitar 4,9 triliun rupiah). Luis Diaz, dengan nilai 75 juta euro, menjadi pemain termahal mereka.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version