KORANMANDALA.COM – Jika kalian merindukan makanan khas Yogyakarta, rasanya sudah tidak perlu jauh-jauh ke kota wisata tersebut. di Kota Bandung juga terdapat beberapa restoran yang menjual makanan khas Yogyakarta tersebut.

salah satunya Gudeg Banda bisa dibilang salah satu tempat gudeg legendaris di Kota Bandung. Beroperasi sejak 1980, artinya, resto ini sudah berusia 44 tahun.

Gudeg Banda beroperasi di dua lokasi. Pertama, di Jalan Lombok Nomor 57. Lalu ada juga di Jalan Taman Cibeunying Selatan Nomor 33.

Baca Juga : Bagi-bagi 13 AKUN FF Gratis Masih Aktif 23 Juni 2024 No Hack Evo Gun, Akun Sultan FF Litomplo

Di sini, menu yang selalu jadi favorit pengunjung, antara lain nasi gudeg ayam opor. Menu ini tergabung dalam paket nasi gudeg.

Selain nasi gudeg ayam opor, masih ada varian lain di paket ini. Misalnya nasi gudeg komplit, nasi gudeg ayam telur, nasi gudeg ayam goreng, nasi gudeg telur, nasi gudeg gepuk, nasi gudeg rendang, nasi gudeg ati ampela, dan nasi gudeg ayam bakar.

Kisaran harganya pun cukup bersahabat, kok. Mulai dari Rp22.000 hingga Rp46.000, kamu sudah bisa menyantap paket ini.

Bukan hanya paket nasi gudeg saja, di sini, anda juga bisa menjajal menu porsian yang menyediakan sayur campur, gudeg, atau kerecek. juga ada menu Satuan, di dalamnya ada ati ampela, ayam bakar, ayam opor, dan masih banyak lagi.

Lokasi Gudeg Banda di Taman Cibeunying Selatan Nomor 33 juga cocok banget dijadikan tempat berkumpul keluarga.

Juru Masak Gudeg Banda, Untung Iswanto menyebut, resep khas turun temurun di tempat ini jadi salah satu yang wajib dicoba pecinta kuliner dan juga wisatawan Kota Bandung.

“Kami sudah ada sejak 1980. Awalnya, bisa dibilang kaki lima. Bersyukur, saat ini kami masih eksis. Tentunya jadi tantangan, ya. Bagaimana kuliner yang punya tema khas ini tetap relevan, gitu, buat pecinta kuliner,” kata Untung.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version