KORANMANDALA.COMWarga Jabar yang tergabung dalam Forum Warga Bandung Raya mendeklarasikan dukungan terhadap Brigjen Purn H Taufik Hidayat yang kini menjabat ketua DPRD Jawa Barat untuk  maju dalam pemilihan gubernur Jabar 2024-2029.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di Nukami Music Studio Jalan Kemuning, Bandung, Minggu (23/6). Salah seorang inisiator deklarasi Dodi Permana memberi alasan mengapa Forum Warga Bandung Raya mendorong Taufik mencalonkan diri menjadi calon gubernur Jabar karena dia memiliki kemampuan untuk memimpin Jabar.

Sebagai pemimpin, Taufik sudah membuktikan hasil kerjanya yakni membawa Gerindra menjadi dua kali pemenang Pemilu di Jabar tahun 2019 dan tahun 2024. Taufik Hidayat sebagai tokoh mumpuni, berintegritas, dan berpengalaman sehingga pantas memimpin Jawa Barat.

BACA JUGA: Lima Parpol di Ciamis Bersepakat Usung Satu Pasangan Calon di Pilkada 2024, Siapa Dia?

Para deklarator yang berjumlah sekitar 150 orang mulai dari tokoh-tokoh seni, pegiat UMKM, sampai pesilat, petani, dan pengusaha sepakat akan berjuang memenangkan Taufik pada Pilkada 2024, November mendatang.

“Saya menyelenggarakan acara ini karena atas dorongan dari banyak teman untuk secara bersama sama mengusung sosok berkualitas, yakni pak Taufik Hidayat. Dia sosok manusia terlatih karena dia prajurit TNI dan melaksanakan tugasnya dengan baik sampai selesai,” kata Dodi.

Dodi menegaskan, deklarasi ini bukan permintaan partai apalagi permintaan Taufik. Menurut Dodi deklarasi ini murni atas kemauan warga yang tergabung dalam Forum Warga Bandung Raya. Saya bersyukur meski tidak mengundang, tetapi banyak yang datang,” kata Dodi.

BACA JUGA: Jakarta atau Jabar, Golkar Tunggu Hasil Survei Sebelum Putuskan Dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilgub 2024

Dodi mengatakan bahwa dirinya tertarik mendukung Taufik lantaran memiliki kapasitas untuk memimpin. “Pak Taufik lahir bukan karena media sosial, dia benar-benar pekerja yang memiliki kemampuan memimpin dan memiliki kepedulian besar terhadap kemajuan Jabar,” katanya.

Salah satu Generasi Z yang hadir dalam deklarasi Alfiyyah (20), berharap apabila Taufik Hidayat maju menjadi Gubernur Jawa Barat dan menang dalam Pilkada, lapangan kerja di Jawa Barat ditambah. “Pa Taufik, maju di jabar, kalau menang banyakin lagi lapangan pekerjaan,”kata Alfiyyah. ***

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version