KORANMANDALA.COM –  Perjuangan Timnas Kroasia untuk lolos di babak penyisihan grup B Euro 2024 harus ditentukan saat berjumpa Italia Selasa 02.00 WIB di Red Bull Arena Leipzig.

Meski sulit untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Namun Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak tetep optimis Luka Modrić dan kawan-kawan bisa melewati masa sulit tersebut.

Apalagi pelatih asal Kroasia itu menyebutkan, Timnas Kroasia selalu tampil superior saat menghadapi Timnas Italia. Dari 9 kali bertemu Kroasia mampu menang menang tiga kali dari Italia, lima hasil seri dan satu kali menelan kekalahan.

Baca Juga : Rodrigo Menjadi Korban Pertama Aturan Baru di Euro 2024, Apa Itu ?

“Saya harap ini akan terjadi lagi. Yang terpenting adalah pertandingan di depan. Jika menang, Kroasia akan lolos. Jika gagal menang, mereka akan tersingkir,” kata Bojan Seperti di kutip dari laman resmi Persib Bandung, Senin 24 Juni 2024.

Pelatih yang mengantarkan Persib Bandung juara di BRI Liga 1 musim 2023/2024 ini tau betul, laga besok merupakan laga hidup mati untuk negara kelahirannya itu.

“Jadi, semuanya akan ditentukan dari satu laga ini. Kita lihat apakah mereka akan lolos atau tidak,” ujarnya

Saat ini, Timnas Kroasia berada di posisi dasar Grup B dengan poin 1 di bawah Spanyol, Italia, dan Albania, hasil dari satu kali kalah dan satu kali hasil imbang.

“Saya tetap bangga dengan Kroasia, apa pun kondisinya. Ini adalah perjuangan yang harus kita hadapi,” katanya.

Sulitnya Timnas Kroasia bisa lolos di grub B Piala Euro 2024 ini, kata Bojan mungkin karena keputusan Pelatih Timnas Kroasia yang masih mengandalkan pemain senior.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version