KORANMANDALA.COM – Argentina meraih tiket ke perempat final Copa America 2024, setelah menang tipis 0-1 atas Chile.

Kemenangan Argentina tersebut berkat gol telat dari striker pengganti Lautaro Martinez tersebut, menyebabkan sang juara bertahan melaju ke perempat final satu pertandingan lebih awal.

Mengawali laga, Argentina dengan cepat menekan lawan sejak menit awal.

Messi dan rekan satu timnya silih berganti membombardir gawang Chile. Namun mereka mendapat perlawanan tangguh dari lawannya, ditambah dengan penyelamatan luar biasa dari kiper Claudio Bravo.

Messi pada menit ke-36 sebenarnya nyaris mencetak gol di luar kotak penalti, Namun, keberuntungan tersenyum pada Chile ketika bola membentur tiang dan membuat fans Argentina menyesal.

Pada pertandingan tersebut, Chile juga sebenarnya menciptakan beberapa situasi yang mengancam pertahanan Argentina, namun sebaliknya pemain veteran seperti Alexis Sanchez atau Eduardo Vargas tampak terjebak dan tak mampu mengkonversi peluang untuk mencetak gol.

Memasuki babak kedua, La Albiceleste terus menunjukkan ambisinya untuk merebut tiga poin dengan terus menekan tim untuk mencari gol keunggulan.

Messi seperti biasa masih menjadi inti serangan Argentina, namun peluang yang diciptakan El Pulga berhasil melewati sepatu rekan satu timnya.

Banyak menyerang namun tak mencetak gol, sang juara bertahan bahkan keteteran karena tembakan-tembakan berbahaya Chile. Beruntung Argentina punya penjaga gawang Emiliano Martinez yang cerdas.

Melihat pertandingan tersebut, banyak yang menduga pertandingan akan berakhir imbang. Faktanya Argentina berhasil menang lewat pemain pengganti Lautaro Martinez. 0-1 untuk Argentina.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version