KORANMANDALA.COM –  Georgia membuat kejutan dan menghebohkan jagat sepakbola dunia di UERO 2024!

Georgia adalah yang baru pertama kali mengikuti UERO. Namun di luar dugaan, berhasil membuat kejutan ketika secara tak terduga mengalahkan Portugal dengan selisih dua gol tanpa balas, di laga terakhir Grup F.

Dengan kemenangan itu, Georgia resmi mendapat tiket ke babak 1/8 Euro 2024.

Berdasarkan catatan, laga terakhir Grup F Euro 2024 antara Portugal dan Georgia dimulai ketika kedua tim berada dalam kondisi berbeda. Portugal sudah pasti memuncaki grup dan berhak melaju, sedangkan Georgia wajib menang jika ingin melaju ke babak 16 besar.

Sejak awal pertandingan, Georgia menunjukkan determinasi yang besar seakan merupakan tim yang berpengalaman di Uero.

Baru 2 menit bola bergulir, pada serangan pertama, Kvaratskhelia, bintang paling cemerlang di Georgia – mengalirkan bola ke sayap kiri dan melancarkan tembakan melengkung halus dari tepi kotak penalti untuk membuka skor 1- 0 untuk Georgia.

Pada menit ke-15, Portugal mendapat tendangan bebas langsung dari jarak 30 meter.

Bintang Cristiano Ronaldo mengambil tembakan. Bola diluncurkan dengan kecepatan dahsyat, melewati pembatas pertahanan dan melesat menuju pojok atas gawang Georgia.

Namun, kiper Georgia melakukan penyelamatan luar biasa, menunjukkan refleks yang hebat dan kemampuan membaca situasi.

Pada menit ke-29, Portugal punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Neto melakukan serangan di sayap kiri dan menyilangkan bola ke dalam.

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version