Meski di Euro 2020 lalu Denmark tampil memukau dengan lolos ke babak semifinal, di turnamen kali ini Demak dipastikan akan mengalami kesulitan menghadapi superiornya tim tuan rumah. Apalagi Jerman menjadi salah satu tim yang cukup konsisten di Euro 2024.

Berikutnya ada timnas Portugal yang akan berhadapan dengan Slovenia. Lolos sebagai juara grup F, Portugal sempat kecolongan saat kalah 2-0 ketika menghadapi Georgia di pertandingan terakhir fase grup.

Namun saat itu pelatih Roberto Martinez tidak menurunkan skuad terbaiknya karena memilih untuk melakukan rotasi, dan menurunkan lapis keduanya.

Diperkuat pemain-pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandez, hingga Bernardo Silva Portugal akan meladeni Slovenia yang lolos sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Slovenia lolos finish di posisi tiga grup C dengan 3 poin di bawah Inggris dan Denmark.

Benjamin Sesco dan kawan-kawan meraih tiga poin dari tiga kali bermain imbang.

Pemenang antara Portugal versus Slovenia dipastikan tidak akan baik-baik saja karena calon lawan mereka berikutnya adalah dua tim raksasa yang sama-sama memiliki pemain kelas dunia yaitu Prancis dan Belgia.

Sama-sama tampil kurang memuaskan di Euro 2024 Prancis yang lolos sebagai runner up grup D akan ditantang Belgia yang menjadi runner up di grup E.

Di babak penyisihan Prancis hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

sementara itu Belgia juga tidak lebih baik dengan catatan sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Catatan buruk di fase grup membuat kedua tim harus segera berbenah untuk bisa merebut tiket ke babak perempat final.

1 2 3
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version