KORANMANDALA.COM – Euro 2024 kini telah memasuki babak 16 besar. Sebanyak 16, akan kembali bersaing untuk mendapatkan tiket ke babak 8 besar.

Tuan rumah Jerman yang tampil memukau di grup A, berhasil menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Jerman menjadi juara grup A dengan catatan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Baca : Kejutan! Portugal Kalah dari Georgia, Ronaldo Tak Berkutik, Hasil Pertandingan Euro 2024

Di babak 16 besar, Jerman akan ditantang Denmark yang lolos sebagai runner up grup C. Menariknya tim Denmark lolos ke babak 16 besar Euro 2024 tanpa meraih satu kali pun kemenangan di babak fase grup.

Christian Eriksen dan kawan-kawan lolos berkat koleksi 3 poin hasil dari tiga kali imbang.

Sementara itu meski tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Jerman dipastikan tidak akan melaju dengan mulus untuk bisa lolos ke final Euro 2024.

Pasalnya selain menghadapi Denmark yang diisi pemain-pemain berpengalaman, tim asuhan Julian Nagelsmann sudah ditunggu tim-tim kuat lainnya macam Spayol, Prancin dan Portugal sebagai juara bertahan.

Spanyol yang datang ke Euro 2024 bukan sebagai kandidat juara, tiba-tiba tampil menggila dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna.

mengandalkan pemain-pemain seperti Lamine Yamal hingga Nico Williams, pelatih D la vuente akan menghadapi tim debutan Georgia yang lolos secara mengejutkan setelah menumbangkan tim kuat Portugal 2-0 di match terakhir grup F.

Namun dengan pemain yang lebih matang Spanyol jelas lebih diunggulkan untuk melaju ke perempat final. Jika lolos ke babak 8 besar Spanyol akan bertemu pemenang antara Jerman versus Denmark.

1 2 3
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version