KORANMANDALA.COM – Pencak silat, adalah seni bela diri tradisional Indonesia, terus mendapatkan tempat istimewa di hati masyarakat, baik sebagai warisan budaya maupun sebagai olahraga prestasi.

Kejuaraan pencak silat, baik di tingkat nasional maupun internasional, rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan menarik perhatian banyak atlet muda berbakat.

Salah satu atlet muda yang bersinar adalah Nazam Al-Gifari Mahfud, siswa kelas 6 SDN Ciheulang Tonggoh.

Baca Juga : Login Sekarang Sebelum Habis! 12 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 29 Juni 2024, Gratis Item Spesial dan Eksklusif

Diusianya yang baru menginjak 12 tahun, Nazam berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai Juara 2 dalam kejuaraan pencak silat MKP Championship 2023 tingkat Provinsi.

Meskipun baru menekuni dunia pencak silat selama dua tahun terakhir, Nazam telah menunjukkan kemampuan luar biasa di arena pertandingan.

“Saya senang bisa mengharumkan nama padepokan Munding Laya Siliwangi, khususnya orang tua,” ujar Nazam, 29 Juni 2024

Perjalanan Nazam dalam dunia pencak silat didukung penuh oleh orang tua, pelatih, dan teman-temannya.

Latihan rutin yang dijalaninya setiap malam Selasa, malam Kamis, malam Sabtu dan hari Minggu, telah membentuk ketangguhan fisik dan mentalnya.

Dedikasi dan disiplin tinggi yang ditunjukkan Nazam berbuah manis dengan prestasi gemilang di usia muda.

Hanifan Yudani Kusumah, peraih medali perunggu di Sea Games 2017 dan medali emas di Asian Games 2018, diketahui sebagai idola Nazam.

1 2
Sumber: liputan

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version