KORANMANDALA.COM -Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) mengumumkan 295 Mahasiswa yang lolos sebagai penerima beasiswa Aperti BUMN 2024.

Ketua APERTI BUMN Prof. Dr. Adiwijaya menyebutkan, di tahun 2024 ini tercatat ada lebih dari tujuh ribu pendaftar untuk seleksi beasiswa Aperti BUMN 2024.

Kata dia, jumlah penerima beasiswa Aperti BUMN 2024 ini meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana di tahun sebelumnya dari tahun 2020 – 2023 jumlah penerima beasiswa hanya 199 siswa.

Baca Juga : 7 Akun FF Sultan Gratis Hari Ini 1 Juli 2024, Banyak Skin Weapon dan Bundle Langka

Meningkatnya jumlah penerima beasiswa ini kata rektor dari Telkom University ini lantaran menyesuaikan kuota dari masing-masing perguruan tinggi.

Tahun ini, penerima beasiswa Aperti BUMN untuk masing-masing perguruan tinggi berbeda, diantaranya Tel-U menerima 30 putra/i, UISI 30 putra/i, UPER 10 putra/i, ULBI 150 putra/i, IT PLN 15 putra/i, ITTP 30 putra/i, dan POLTEKSI 30 putra/i.

“Sebagian perguruan tinggi memberikan kebijakan tambahan kepada penerima beasiswa, ada yang mendapat beasiswa full 100 persen, sampai lulus, dan beberapa Perguruan Tinggi yang memberikan beasiswa yang bersifat parsial, itu merupakan kebijakan dari masing-masing perguruan tinggi dengan melihat kuota masing-masing,” kata Adiwijaya Senin 1 Juli 2024.

Lebih lanjut beliau menekankan bahwa, melalui beasiswa yang dihadirkan APERTI BUMN ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada seluruh putra/i terbaik bangsa untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

“Kami (APERTI BUMN) mengucapkan selamat kepada seluruh penerima beasiswa Aperti BUMN 2024,” ucapnya.

Dia berharap, siswa penerima beasiswa ini bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version