KORANMANDALA.COM – Asia Africa Festival akan kembali digelar di Kota Bandung pada tanggal 6-7 Juli 2024. Festival ini akan menyuguhkan berbagai pertunjukan menarik sepanjang Jalan Asia Afrika.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyusun rencana matang dalam Rapat Finalisasi Kesiapan Asia Africa Festival 2024, dengan tema Asia Africa Corner 2024.

Festival ini akan dibuka secara resmi pada Sabtu, 6 Juli 2024. Serangkaian acara, termasuk tarian budaya dan penampilan artis utama 3 Pemuda Berbahaya, Veni Nurdaisy dan lainnya, dari Asia Africa Corner, siap menghibur pengunjung.

Baca Juga : Jelang Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2024, PLN UP3 Bandung Berikan Bantuan Total Rp245 Juta kepada Anak-Anak Disabilitas

Pada hari Minggu, 7 Juli 2024, akan ada lebih banyak kegiatan seru, seperti penampilan komunitas lokal, kesenian, dan berbagai acara lain yang akan menjadi rangkaian penutupan Asia Africa Festival.

Selain itu, festival ini juga akan menghadirkan pameran yang menampilkan 40 tenan dari sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah dikurasi oleh tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dan Tokopedia.

Pameran ini mencakup 20 tenan kategori fesyen, serta 10 tenan kategori kecantikan dan makanan dan minuman (F&B). Seluruh rangkaian acara akan berlangsung di Jalan Braga Pendek, Kota Bandung.

Asia Africa Festival 2024 akan melibatkan peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat nasional hingga benua Asia dan Afrika.

Peserta dari dalam negeri mencakup Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Palangkaraya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, dan Kota Semarang.

Festival ini juga akan dihadiri oleh delegasi asing dari berbagai negara, termasuk Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, Ethiopia, Myanmar, Yordania, Kuwait, Sri Lanka, Yaman, Mozambik, India, Jepang, Pakistan, Aljazair, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, Iran, Sudan, Tanzania, dan Irak.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version