KORANMANDALA.COM – 210 Personel Satpol PP Siap Jaga Ketertiban Asia Africa Festival 2024

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung siap menjaga ketentraman dan ketertiban umum Asia Afrika Festival 2024 yang akan digelar di kawasan jalan Asia Afrika.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi menyampaikan, seluruh personil telah dibagi tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Termasuk berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Polri.

Rasdian menyatakan, meski menjaga ketertiban merupakan hal rutin, namun untuk AAF 2024, dilakukan penebalan personil untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan.

Baca Juga : Persib Bandung Resmi Kelola GBLA untuk 30 Tahun Kedepan

“Selama dua hari kegiatan, kami menyiapkan sekitar 210 personil yang terdiri dari bidang tibum, dalmas, dan linmas,” ujarnya kepada Tim Humas, Jumat, 5 Juli 2024.

“Penempatan personil dilakukan di beberapa zona, yaitu zona satu di Dalam Kaum – Kepatihan. Zona dua di Pendopo – Alun-alun dan zona tiga di Asia Afrika,” jelasnya.

Dengan banyaknya pengunjung yang akan datang, Satpol PP mengantisipasi gangguan ketertiban umum dengan lebih ketat. Sedangkan keamanan acara sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Rasdian juga mengimbau masyarakat Kota Bandung dan pengunjung dari luar kota untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

“Perlengkapan pribadi seperti handphone dan dompet harus diamankan masing-masing mengingat potensi berdesakan di acara tersebut. Dengan menjaga ketertiban dan ketentraman, semua akan berjalan lancar dan nyaman bagi semua pihak,” tambahnya.

Dengan persiapan matang dari Satpol PP dan dukungan TNI dan Polri, diharapkan AFF 2024 dapat berlangsung aman dan tertib, memberikan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh pengunjung.***

Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version