KORANMANDALA.COM- Suasana hari pertama bulan suci Ramadhan 1444 H, di Kabupaten Purwakarta, salah satunya diramaikan oleh pedagang dadakan.

Di jalan Veteran, terutama Gang flamboyan, penuh dengan pedagang makanan untuk takjil. Rata-rata para pedagang memasang aksesoris selain meja juga payung untuk menutupi barang dagangannya dari terik panas matahari atau hujan.

Sebagian pedagang ada yang sekedar membawa meja saja. Aneka dagangan di jajakan oleh para pedagang. Selain dagangan untuk buka puasa, juga ada yang berdagang pakaian.

Adanya penjual makanan di Jalan Veteran ini mendapat sambutan masyarakat karena mereka merasa terbantu.Bagi warga yang tinggal di sekitar jalan Veteran, tak perlu  jauh jauh mencari kebutuhan makanan.

Salah satu makanan yang banyak diserbu warga adalah gorengan, candil dan berbagai makanan untuk buka puasa.

“Lumayan mas buat tambah-tambah buat nanti lebaran, untuk keperluan baju anak-anak, walaupun begini juga yang penting ada tambahan buat kebutuhan hidup sehari-hari,”ujar Yiyin salah seorang pedagang.

Yiyin mengaku omsetnya lumayan. Meski tidak menyebutkan jumlahnya tetapi Yiyin mengatakan kebutuhan sehari hari sangat terbantu dari hasil berdagang di Jalan Veteran ini. (Andri Hendrik)

Selain itu, seorang pembeli mengatakan, kehadiran pedagang di Jalan Veteran ini membantu warga karena bisa dengan mudah mencari kebutuhan untuk buka puasa.

“iya sekarang enggak jauh kalau mau beli makanan untuk persiapan buka puasa nanti, apalagi disini semua ada, kebetulan saya setiap hari kan lewat jalan ini, pokoknya baguslah,” ungkap Deti nya sambil membeli makanan yang akan dibawa pulang.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version