KORANMANDALA.COM – Seekor sapi jantan, mendadak kabur dan ngamuk sesaat sebelum disembelih pada prosesi pemotongan hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha 2023/ 1444 Hijriah, Kamis, 29 Juni 2023.

Insiden sapi ngamuk itu terjadi di kampung Panawuan, Desa Sukajaya, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sapi qurban yang ngamuk itu membuat warga sekitar panik, lari berhamburan untuk menyelamatkan diri karena takut diseruduk sapi.

“Kami tidak tahu kenapa sapi itu mendadak kabur lalu ngamuk, dia melepaskan ikatannya saat dijemput oleh salah seorang panitia qurban sesaat sebelum giliran disembelih,” kata Bambang warga setempat melalui pesan singkat kepada koran mandala.

Seorang diantara panitia qurban terpaksa mengalami luka lecet, lantaran jadi korban sapi ngamuk tadi.

Tidak hanya menyeruduk panitia qurban, sapi ngamuk itu pun menyeruduk lapak pedagang gorengan hingga hancur.

Kepanikan warga Panawuan yang selalu tumpah menyaksikan acara penyembelihan hewan qurban, ada yang masuk rumah hingga naik ke dinding benteng maupun pohon.

Hanya membutuhkan waktu 1 jam, panitia qurban dibantu warga akhirnya berhasil melumpuhkan sapi ngamuk tersebut dengan cara dijerat pasal bagian kakinya.

Usai melumpuhkan sapi ngamuk, panitia qurban pun memutuskan untuk disembelih ditempat guna menghindari kejadian yang sama terulang kembali. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version