KORANMANDALA.COM – Sebanyak 64 anak-anak dhuafa dari 15 kecamatan di Kabupaten Indramayu mengikuti khitanan massal yang difasilitasi oleh Bupati Indramayu Nina Agustina.

Khitanan massal yang dilaksanakan, di Yayasan Da’i an Nur Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Sabtu, 1 Juli 2023, melibatkan sejumlah pihak seperti PPNI, RSUD Indramayu dan lainnya.

Khitanan massal merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Bupati Nina Agustina membantu warganya.

Mereka yang mengikuti  khitanan gratis tersebut, mendapatkan hadiah langsung dari Bupati Nina Agustina berupa paket makanan siap saji, uang saku dan tas beserta perlengkapan alat tulis.

Puluhan anak-anak dhuafa yang dikhitan ini berasal  dari Kecamatan Losarang, Lelea, Cikedung, Terisi, Kandanghaur, Gabus Wetan, Kroya, Bongas, Patrol, Sukra, Anjatan, Haurgeulis, Gantar, Sindang dan Sukagumiwang.

Disampaikan Bupati Nina Agustina, dirinya merasa bahagia dan bersyukur anak-anak dhuafa dengan kondisi yang sudah siap akhirnya bisa dikhitan secara gratis.

“Alhamdulillah. Ini merupakan suatu acara, kita ingin, kebanyakan kan anak-anak di Indramayu ini ditinggal orang tuanya ada yang menjadi TKI ataupun TKW. Kita coba merangkul semua bagi anak-anak yang sudah memang mau untuk sunat. Kita dari Pemkab Indramayu fasilitasi,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Losarang Boy Billy Prima menyambut baik gelaran tersebut.

“Alhamdulillah acaranya lancar, mereka ada 64 anak yang dikhitan. Alhamdulillah terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah memfasilitasi,” kata Boy.

Selanjutnya Muhamad Rafa warga asal Kecamatan Widasari menyampaikan, dirinya merasa senang akhirnya sudah dikhitan dengan gratis serta mendapat hadiah langsung dari Bupati Indramayu

“Seneng, dapat hadiah dari Ibu Bupati setelah dikhitan,” ujarnya. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version