KORANMANDALA.COM – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api di kawasan Sebidang, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Forkompinda Kota Cirebon melaksanakan sosialisasi keselamatan.

Kegiatan yang diisi dengan membentangkan spanduk imbauan keselamatan, pemberian flyer, serta merchandise kepada para pengguna jalan yang melewati pintu perlintasan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Kejaksaan Kota Cirebon, pada Rabu, 12 Juli 2023.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana mengungkapkan, alasan pihaknya gencar melakukan sosialisasi di perlintasan di kawasan sebidang.

Menurutnya, sosialisasi keselamatan diperlintasan sebidang merupakan salah satu kewajiban PT KAI dalam menekan angka kecelakaan di perlintasan di kawasan tersebut.

Menurut Dicky, perlintasan di kawasan sebidang merupakan salah satu titik rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu kewajiban dari PT KAI bersama Forkopimda untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan sebidang,” kata Dicky.

Dengan sosialisasi ini diharapkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas. Khususnya di perlintasn sebidang akan semakin tinggi sehingga angka kecelakaan bisa berkurang.

“Kami mengajak seluruh pengguna jalan untuk menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api,” ajak dia. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version