KORANMANDALA.COM – Ribuan anak didik dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Cirebon mengikuti gebyar karnaval yang dibalut dengan lomba karya seni.

Karya seni yang dimaksud yakni seni rupa dua dimensi atau kolase yang digelar di atrium Grage City Mall, Rabu 9 Agustus 2023.

Lomba ini digelar dalam rangka Gebyar Karnaval PAUD Tahun 2023 tingkat Kota Cirebon.

Sekaligus sebagai satu diantara rangkaian acara dalam memperingati Hari Anak Nasional 2023 dan Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang sukses mengajak anak-anak mengikuti lomba dengan penuh sukacita.

“Saya merasa senang dan bersyukur sekali karena kegiatan ini disambut antusias anak-anak dari berbagai PAUD yang ada di Kota Cirebon,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Menurut Eti, Gebyar Karnaval PAUD merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memberikan ruang kepada anak-anak untuk berkarya dan berekspresi.

Sehingga anak-anak mampu mengembangkan bakat diri dan membentuk karakter yang baik.

“Sudah menjadi kewajiban Pemda Kota Cirebon memberikan ruang untuk anak berkreasi sekaligus membentuk karakter agar menjadi baik,” ujarnya.

Lomba kolase kata Eti, mampu mengembangkan imajinasi, kreativitas, rasa estetika, sekaligus melatih kesabaran dan ketelitian.

Sehingga keterampilan anak-anak berkembang optimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kami berharap anak-anak ke depan bisa membanggakan nama orang tua dan Kota Cirebon dengan prestasi,” pungkasnya. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version