KORANMANDALA.COM – Bupati Cirebon Imron mengklaim bahwa jumlah pengangguran di Kabupaten Cirebon menurun signifikan.

Pernyataan tersebut diutarakan Imron saat dirinya hadir dalam acara pembukaan Job Fair yang digelar di kampus SMK Bina Warga, Desa Cipeujeuh, Lemahabang, Kabupaten Cirebon, pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Imron mengklaim bahwa tingkat pengangguran di Kabupaten Cirebon berada di angka 8,11 persen.

“Jika dibanding pada tahun 2020 lalu yang mencapai 11,52 persen, jumlah 8,11 persen saat ini menurun cukup signifikan,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Salah dari faktor yang menyebabkan turunnya angka pengangguran di Kabupaten Cirebon yakni adanya job fair.

“Kegiatan job fair yang sudah dilakukan untuk kesekian kalinya di Kabupaten Cirebon ini, mampu membantu menurunkan angka pengangguran terbuka,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Imron ajak masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mampu memanfaatkan dan mengoptimalkan peluang yang ada, termasuk dalam kegiatan job fair yang tengah berlangsung.

Pada job fair yang yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ada 912 lowongan pekerjaan yang dibuka.

“Ada 912 lowongan pekerjaan yang dibuka pada Job Fair kali ini, manfaatkan peluang ini, semaksimal dan seoptimal mungkin,” ajaknya. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version