KORANMANDALA.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengharapkan keberadaan sungai Cisanggiri di wilayah Cikondang, Cisompet, Kabupaten Garut, dapat dijadikan tempat wisata air seperti Body Rufting, layaknya yang ada di Pangandaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rudy Guanwan, pada Minggu 13 Agustus 2023, saat dia melakukan inspeksi ke wuilayah Garut Selatan.

Acara tersebit dia lakukan terkait memonitoring pengerjaan seluruh proyek yang ada di kawasan tersebut.

“Sungai Cisanggiri, merupakan kawasan sangat menarik dan saat ini tengah dikembangkan sebagai destinasi wisata unggulan dan eksklusif,” tutur Rudy Gunawan kepada wartawan.

Selain itu, menurut Bupati, kawasan tersebut merupakan daerah yang harus dikembangkan untuk kawasan wisata air.

Oleh karena itu, ia berharap adanya investasi dari pihak swasta yang berkesimambungan dengan program pemerintah untuk menangani masalah  obyek wisata tersebut.

Malah menurut Bupati, keberadaan sungai Cisanggiri, selain strategis, juga tidak jauh jaraknya dari jalur jalan lintas selatan.

Dengan demikian, untuk menunjang perkembangan obyek wisata tersebut, menurut Bupati, perlu adanya penunjang dalam segi pembangunan infrastruktur.

“Sehingga nantinya menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik dari  Garut maupun luar Kabupaten,” harapnya.

Selain itu, menurut Rudy Gunawan, banyak hal lain yang bisa mendukungnya sehingga keberadaanya menjadikan satu diantara tujuan wisata di kawasan Garut Selatan selain pantai. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version