KORANMANDALA.COM – Sebanyak sepuluh ruangan di SMP Negeri 3 Kroya Kabupaten Indramayu kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal ini diketahui saat Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengunjungi sekolah yang berada di Jalan Raya Al Zaytun, Sukaslamet pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kroya Mohammad Hatta mengatakan kesepuluh ruangan yang rusak tersebut, delapan diantaranya merupakan ruangan kelas.

“10 ruangan yang rusak parah yakni 8 ruang kelas, 1 laboratorium IPA, dan 1 laboratorium komputer,” ungkap Mohammad Hatta.

Sementara itu, Bupati yang prihatin dengan kondisi sekolah tersebut langsung turun tangan dengan memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk segera memperbaiki kondisi sekolah tersebut.

Karena menurut politisi PDIP ini, jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan  akan mengganggu proses belajar mengajar.

“Kondisinya membahayakan anak-anak di sekolah. Ini harus menjadi perhatian serius kita semua,” ujar Nina.

Nina, meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menyiapkan proses perbaikan dan melakukan tahapan sesuai yang ditentukan.

Selain itu, pihaknya meminta kepada seluruh pihak untuk sama-sama mengawasi setiap pekerjaan yang diperuntukan kepada publik.

“Nanti setelah  diperbaiki, kita sama-sama menjaganya, jangan dibiarkan rusak, apalagi ini untuk kepentingan pendidikan anak-anak kita,” katanya. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version