KORANMANDALA.COM – Cellica Nurrachadiana resmi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Karawang untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Hal itu disampaikan Cellica saat Sidang Paripurna DPRD Karawang terkait pengumuman hasil usulan pemberhentian Bupati Karawang periode 2021-2026, karena pengunduran diri.

Dalam sidang paripurna, Ketua DPRD Karawang Budianto telah mengumumkan pemberhentian Bupati Karawang Cellica karena dia berkeinginan maju Pileg 2024.

“Mengacu kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota yang menyebutkan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang menjadi calon legislatif wajib mundur dari jabatannya,” katanya di sidang paripurna pada Rabu, 30 Agustus 2023 siang.

Sementara itu, Cellica atau sering disapa Teh Celli mengakui keputusannya mengundurkan diri sebagai Bupati merupakan keputusan politik dan pribadinya.

“Ini keputusan berdasarkan istikharah dan pertimbangan- pertimbangan banyak hal. Jadi memang hasil pemikiran kami dan saya memutuskan maju di Pileg di 2024,” kata Teh Celli usai sidang paripurna.

Lanjutnya, sesuai aturan Kemendagri, ia juga akan segera mengirimkan surat pengunduran dirinya.

“Pengunduran diri teteh, akan secara administrasi sistem dan aturan memang harus diajukan kepada DPRD surat pengunduran diri aku. Nanti disampaikan ke pak Mendagri, nanti keputusannya di beliau,” ucapnya.

Meski dirinya sudah tidak lagi menjabat bupati, Teh Celli juga mengaku akan tetap tinggal di Karawang.

“Setelah mundur, yah tetap aku di Karawang tidak tinggal di Bandung atau di Jakarta,” sahutnya.

Dia juga mengatakan bahwa keputusannya untuk membangun Karawang lebih baik lagi.

“Doain mudah-mudahan dengan keputusan ini pembangunan di Karawang bisa berkelanjutan. Apa yang kemarin belum bisa karena keterbatasan kewenangan, besok bismillah bisa dilanjutkan dgn kewenangan sesuai tupoksinya,” terangnya.

Diakhir wawancara, Teh Celli juga mengaku bahwa dirinya telah banyak membangun Karawang.

“Ketahuilah teman-teman setiap masa ada pemimpinnya , setiap pemimpin ada masanya. Kalau dari APBD lihat capaian pembangunan masyarakat harus tahu, bisa di lihat di Instagram saya, penataan jalan lingkungan, abrasi, jalan umum, penataan jalan makam dan banyak lagi,” ungkapnya.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version